Segera Rilis, Segini Harga Redmi 12T di Indonesia

Pecinta gadget di Indonesia tentunya sudah tidak sabar dengan perilisan Redmi 12T 5G. Berdasarkan informasi terbaru, Smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia melalui sistem pre-order pada 5 Desember 2022 pukul 12.00 WIB mendatang. Meski akan segera dirilis, harga Redmi 12 T masih belum diketahui secara pasti.


Namun diperkirakan harga Redmi 12T akan dibanderol Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Pasalnya, di kawasan Eropa saja smartphone ini dijual dengan harga sekitar 600 Euro atau sekitar Rp. 9,6 juta. Namun, hal ini masih bisa berubah sesuai ketentuan yang berlaku. Patut kita nantikan, apakah Redmi 12T akan dijual dengan harga lebih murah atau bahkan lebih mahal di Indonesia.

Jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, sepertinya pantas jika Harga Redmi 12T cukup tinggi. Smartphone ini diketahui memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan punch hole di bagian tengah atas. Layar Redmi 12T juga memiliki panel AMOLED dan beresolusi 120 x 2712 piksel yang membuat kualitas warnanya terlihat tajam.

Dari segi performa, Redmi 12T sudah terpasang chipset MediaTek Dimensity 8100 Ultra. Chipset ini memiliki kecepatan Octa Core 2.85 GHz yang didukung dengan GPU Mali G610 MC6 sehingga membuat smartphone ini lebih stabil dan tidak mudah panas saat digunakan, meskipun dalam waktu yang cukup lama.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel dan dilengkapi OIS. Dengan resolusi tersebut, foto dan video yang dihasilkan Redmi 12T sangat jernih dan stabil sehingga bisa merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan dua kamera belakang lainnya beresolusi 8 megapiksel lensa ultra white dan lensa makro 2 megapiksel. Sedangkan kamera depan beresolusi 20 megapiksel.

Smartphone ini memiliki keunggulan dalam pengisian daya yang sangat cepat, karena memiliki fitur Fast charging hingga 120 W. Oleh karena itu, baterai dari Redmi 12T akan terisi penuh dari 0 persen hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja. Maka jangan heran ketika nantinya Anda membeli Smartphone ini dan pada saat di cas hanya dalam waktu singkat tiba-tiba baterai HP sudah terisi penuh.

Ada dua pilihan ukuran RAM dan ROM yang bisa dipilih saat membeli smartphone ini, yakni RAM 8GB/180GB dan RAM 8GB/256GB. Untuk fitur lain ponsel ini di lengkapi dengan. Dual SIM (nano + nano). In-display fingerprint sensor, Infrared sensor, USB Type-C audio, Hi-Res audio, Dual speakers, dan Dolby Atmos.

Untuk masalah koneksi mengingat Harga Redmi 12 T yang fantastis, ponsel ini sudah mendukung 5G SA/NSA di dukung Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6E 802.11 ax, Bluetooth 5.2, GPS (L1 + L5), NavIC, USB Type-C, NFC. Karena berbagai fitur tersebut, maka saat berselancar di dunia maya akan terasa cepat dan saat bermain game, Ping yang di hasilkan sangat kecil sehingga tidak akan ada lagi yang nannya Lag.

Di pasar global, Redmi 12T tersedia dalam tiga varian warna, yakni warna Black, Silver, dan Blue. Meski harga Redmi 12 T mencapai 9,6 jutaan di pasaran global. Namun perlu diingat bahwa harga pasar Eropa biasanya lebih tinggi dari Indonesia. Lalu kira-kira berapa harganya? Untuk masalah ini, Anda masih harus menunggu informasi resmi dari pihak Xiaomi pada tanggal 5 Desember 2022 mendatang.

Tertarik untuk memiliki smartphone keluaran Xiaomi ini? Jika Anda tertarik, maka bisa melakukan pre-order melalui konter resmi Xiaomi di Kota tempat Anda tinggal, atau bisa melalui situs resmi Xiaomi Indonesia. Apapun pilihan Anda, hal yang terpenting adalah siapkan budged yang cukup, mengingat harga Redmi 12 T cukup mahal.