Redmi 9A Vs Vivo Y91, Antara Kebutuhan dan Keinginan

Persaingan antara Vivo dan Xiaomi sangat sengit di mata masyarakat. Tidak heran jika produk dari kedua perusahaan ponsel ini sering dibandingkan keunggulannya.

Sama halnya dengan Redmi 9A Vs Vivo Y91, yang mana keduanya memiliki spesifikasi yang mirip namun ada celah perbedaannya.
Pada persaingan antara Redmi 9A Vs Vivo Y91, menjadikan warna tersendiri pada pasar gadget. Di mana keduanya mampu bersaing dari segi harga yang relatif murah hingga masyarakat masih bingung untuk menentukan pilihannya.

Tidak sedikit vendor smartphone meluncurkan produk android dengan harga murah mulai dari 1 jutaan rupiah. Hal ini karena banyaknya pasar yang membutuhkan ponsel dengan harga murah. Seperti halnya Xiaomi dan Vivo pada produk Redmi 9A Vs Vivo Y91 yang selalu bersaing pada segi harga dalam bersaing untuk mendapatkan konsumen.

Pada tahun 2020, Xiaomi telah meluncurkan produk terbarunya bersamaan dengan hari jadinya yang ke 10 tahun. Banyak yang mengetahui bahwa Xiaomi merupakan ponsel sejuta umat, alias Xiaomi sering kali

mengeluarkan produknya dengan harga yang merakyat. Sehingga tidak menutup kemungkinan, ponsel merk Xiaomi lebih mudah dimiliki banyak orang.

Kedua produk ini sangat sengit persaingan bukan dari segi harga saja, melainkan fitur kecanggihan yang dimiliki. Pada Vivo Y91, terdapat kapasitas RAM lebih besar dari Redmi A9.

Di mana Vivo Y91 memiliki RAM 3GB, sedangkan Redmi A9 memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB saja.

Namun, Xiaomi Redmi A9 lebih mengunggulkan kapasitas daya baterai yang memuat sebesar 5000mAh. Tentu kapasitas ini sangat besar untuk menjalankan aktivitas kita seharian. Bahkan Redmi A9 juga dibekali layar dengan kaca anti pecah dengan merk terkenal. Komponen ini tidak dimiliki Vivo Y91 tentunya, yang membuat Redmi A9 lebih unggul pada keamanan layar.

Tidak mengedepankan layar anti pecah, Vivo Y91 mengusung teknologinya pada kebutuhan masyarakat pengguna android masa kini. Di mana Vivo Y91 memiliki 2 kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu 13MP dan 2MP. Bahkan Vivo Y91 juga memiliki kamera depan dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan Redmi A9 yaitu sebesar 8MP.

Jika Redmi A9 kalah terhadap Vivo Y91 karena keunggulan kameranya, namun Redmi A9 tidak diragukan soal teknologi daya baterai yang dimiliki. Karena selain kapasitas besar, Redmi A9 juga didukung teknologgi Fast Charging. Sehingga ketika pengguna HP ini membutuhkan urgent untuk mengisi daya baterai dalam waktu singkat, maka Redmi A9 dapat mendukung dari segi tersebut.

Jika kita melihat bahwa Vivo Y91 memiliki kamera yang beresolusi tinggi, namun Redmi A9 masih memiliki kualitas record video yang lebih tinggi. Di mana Redmi A9 memiliki kualitas perekaman sebesar 1080x60fps.
Namun, Vivo Y91 memiliki memori internal yang lebih besar 2x lipat dari Redmi A9, yaitu sebesar 64GB. Tentu hal ini terpikirkan karena kamera yang dimiliki Vivo Y91 sangat berkualitas. Sehingga pengguna Vivo Y91 akan seringkali melakukan pengambilan gambar.

Dalam persaingan Redmi 9A Vs Vivo Y91, tentu kita bisa melihat mana yang lebih trendy dan mana yang lebih efisien dalam penggunaannya.

Kita bisa menarik kesimpulan bahwa Redmi A9 lebih mengedepankan teknologi dan kebutuhan masyarakat dengan funsi HP yang berguna untuk bisnis dan pendidikan. Sedangkan pada Vivo Y91 lebih mengedepankan keinginan masyarakat pada penggunaan ponsel pada masa kini.

Sehingga, Redmi 9A Vs Vivo Y91 di sini kita bisa membedakannya. Meskipun keduanya masih terlihat mirip spesifikasinya. Begitu juga dengan harga yang relatif murah untuk kita miliki.